[REVIEW] FILM HOMESTAY (2019)

Homestay (2019)


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.. 

Kembali lagi bersama saya Izam Khan dalam Moviepedia. 

Hari ini kita akan membahas film dari studio yang bulan lalu sebelumnya sukses dengan Friend Zone, yakni Homestay. 

Oke Langsung saja.. 


CREDITS :

SutradaraParkpoom Wongpoom
Produser
Penulis
  • Thodsapon Thiptinnakorn
  • Jirassaya Wongsutin
  • Abhichoke Chandrasen
  • Eakasit Thairaat
  • Parkpoom Wongpoom
BerdasarkanColorful
oleh Eto Mori
Pemeran
MusikChatchai Pongprapaphan
SinematografiNaruphol Chokanapitak
PenyuntingChonlasit Upanigkit
Perusahaan
produksi
DistributorGDH 559
Tanggal rilis
  • 25 Oktober 2018(Thailand)
Durasi
131 menit
NegaraThailand
BahasaThai


SINOPSIS :

Ketika "Tubuh baru yang Sementara" adalah penghargaan dan pemberian yang luar biasa dari surga. Min memiliki 100 hari untuk mengubah hidupnya.


REVIEW :

Parkpoom Wongpoom pernah sukses besar 15 tahun lalu melalui shutter, film horor yang menjadi salah satu indikator bangkitnya genre ini di perfilman Negeri gajah putih, serta telah dibuat ulang sebanyak 3 kali di Hollywood, Bollywood, dan sebuah film berbahasa Tamil. 


Sayang sekali karir Parkpoom  setelahnya tidak banyak mengalami perkembangan bahkan sejak alone yang juga sama-sama suksesnya, hingga tahun 2015 Ia hanya menyutradarai film film pendek yang tergabung dalam omnibus.


Homestay yang merupakan adaptasi novel Jepang berjudul colorful karya Eto mori dan 2010 lalu telah lebih dulu sukses diadaptasi menjadi film anime yang sebenarnya sudah dirilis sejak akhir 2018 merupakan come back nya yang sangat ambisius dan memang penuh warna.


Menggabungkan elemen fantasi dan horor supranatural membaurkannya dengan drama romansa anak SMA, homestay memulainya dengan buddy horor yang cukup Intens dan bertabur CGI meyakinkan walau agak sedikit kasar di beberapa bagian. 


Suntikan misteri kemudian mengambil alih dan segera menaikkan tensi film ini meski pada awalnya, entah bagaimana kualitas visual film ini di beberapa menit awal terasa cukup kasar dan Low definition, Namun hal tersebut tidak akan cukup mengganggu karena perhatian kita akan sepenuhnya terfokus pada karakter Min, yang secara piawai diperankan oleh teeradon supapunpinyo yang sebelumnya tampil di bad jenius, yang juga sejauh ini merupakan film tersukses di GDH, Teeradon mampu di bebani dinamika acting yang mulus, walau masih berada di level Aman yang serviceable, yang kehadiran nya cukup vital terhadap aspek menceritakan secara keseluruhan. 


kehadiran Cherprang Areekul anggota BNK48 yang menjadi love interest di film ini sangat sulit diabaikan dan berhasil menyuntiikan rasa hangat dan manis yang dibutuhkan dengan chemistry canggung senior Junior yang memikat.


Walau penampilan paling Gemilang patut dialamatkan pada suquan bulakul yang memerankan ibu Min tampil sangat mentah dan menggetarkan yang patut diganjar penghargaan.

Keunikan dan citarasa film-film GDH adalah Tata produksi yang memukau untuk ukuran coming of age movie, homestay terbilang epik secara visual dan presentasi, miss and scene yang kerap kali memukau namun tidak mengabaikan fungsi dan potensinya dalam pembangunan dramatik, serta penyutradaraan Parkpoom  sendiri yang terbilang sangat istimewa. 


Kadar Supernatural dan drama yang dimiliki homestay masih cukup aman dari penggalan-penggalan episodik, bahkan terkadang berhasil membaurkan rasa manis, pahit, bahkan aneh, yang semakin memberi tekstur pada aspek naratif, walau phasing yang sudah sejak awal terjaga sedikit Kedodoran di akhir babak kedua, membuat aspek menceritakan homestay terasa Jalan ditempat dan terkesan dengan bergerak. 


Kemudian salah satu karakter penting yang sayang sekali tidak diberikan screen time yang layak, meski menyimpan emosional impact potensial yang pada akhirnya urung terjadi.


Sekali lagi beruntung nya kapasitas acting jajaran karakternya tidak sulit menyelamatkan film ini, beserta CGI dan kualitas presentasi secara keseluruhan yang akan dengan mudah mengundang decak kagum menontonnya disertai kerinduan yang mendadak timbul untuk kembali mengunjungi film GDH di masa mendatang. 

Boleh Setuju, Boleh Tidak.. 



RATING :

8.5/10


TRAILER :

Trailer Homestay


Demikian ulasan film dari saya, pribadi saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf bila ada salah kata.
Silahkan tinggalkan komentar, kritik dan saran di kolom komentar, bagikan kepada orang-orang yang sekiranya membutuhkan informasi semacam ini.


BIJAKLAH DALAM MEMILIH TONTONAN 

Jumpa lagi di review film selanjutnya,
Saya Ucapkan Terimakasih,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


HIDUP ADALAH FILM TERBAIK 🎬

Komentar

Postingan populer dari blog ini

to anyone who went through hardships and at a crossroads in this confusing life..

[REVIEW] FILM MUHAMMAD : The Messenger of God (2015) (Anti-Spoiler)